Tema Elara Pro, Tema Blog WordPress Yang Digunakan Untuk Blogger Makanan

Posted by

Tema Elara Pro, Tema Blog WordPress Yang Digunakan Untuk Blogger Makanan – Elara Pro adalah tema cantik yang dirancang dengan mempertimbangkan blogger makanan. Fitur-fiturnya termasuk indeks resep serta format kartu resep. Ini juga menyediakan beberapa cara untuk memonetisasi blog Anda, termasuk ruang iklan dan kotak promo bawaan.

Tema Elara Pro, Tema Blog WordPress Yang Digunakan Untuk Blogger Makanan

stylesdb – Elara Pro menawarkan banyak fleksibilitas dalam blogging Anda. Anda mungkin ingin menggunakan posting video untuk memasukkan tutorial mendalam untuk teknik memasak yang lebih sulit. Anda juga dapat menambahkan banyak foto, termasuk yang diambil dalam mode potret.

Baca Juga : Tema WordPress Spencer, Cocok Untuk Profesional Bisnis dan Blogger

Elara Pro memiliki kemungkinan penyesuaian yang cukup untuk memungkinkan Anda menampilkan gaya Anda tanpa membebani Anda dengan pilihan. Sangat menyenangkan untuk memilih font dan warna untuk membantu membangun merek Anda. Anda bahkan dapat menambahkan gambar latar belakang, atau tetap menggunakan warna solid jika Anda mau.

Jika Anda khawatir tentang aspek yang lebih teknis dalam menjalankan situs web, Elara Pro hadir dengan banyak panduan. Selain dokumentasinya yang kuat, Anda akan memiliki akses ke tim dukungan ahli kami. Mereka dapat membantu Anda memulai atau memecahkan masalah apa pun yang mungkin Anda hadapi.

Ada biaya penyiapan satu kali sebesar $35, setelah itu Anda akan membayar $7,99 per bulan untuk pembaruan dan dukungan lanjutan. Ada juga versi gratis Elara yang tersedia, tetapi tidak memiliki beberapa fitur terkait makanan yang mungkin Anda inginkan untuk blog Anda.

Elara adalah tema blog WordPress sederhana yang ideal digunakan untuk blogger makanan dengan tata letak yang bersih dan terorganisir. Masih cocok dengan jenis lain seperti blog perjalanan dan blog mode. Ini adalah tema gratis Lyrathemes, sebuah perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2016 oleh tim kecil di Texas.

Pada tampilan pertama, Anda akan terkesan dengan gaya yang layak, anggun dan klasik dari tema ini. Ini adalah tema yang cocok untuk blog multimedia dan cukup mudah digunakan.

Desain umum

Desain keseluruhan membuat blog Anda seperti majalah dengan warna latar belakang putih, dan majalah ini diletakkan di atas meja. Sebagai tema gaya klasik, desain utama didasarkan pada garis lurus dasar. Di beranda, posting ditampilkan dalam ukuran persegi panjang, halaman lebar penuh dan struktur grid, yang membantu pengunjung memindai dan membaca konten dengan mudah.

elemen lainnya

Sedangkan untuk warna, elemen utama seperti Header, Footer, kata-kata konten berwarna abu-abu muda dan putih, memberikan kesan elegan pada situs web. Font, bagaimanapun, tidak dapat diubah. Tema ini menggunakan 2 font sederhana: Playfair dan Poppins.

Font Playfair, tipografi klasik dengan kesan modern yang memberikan desain elegan, lebih banyak digunakan, sedangkan font Poppins hanya digunakan di beberapa bagian untuk menonjolkan. Menurut saya Playfair tidak cocok untuk posting yang panjang karena kata-katanya cukup ramping yang membuat saya merasa seperti menempel satu sama lain. Saya mencoba menggunakan ikon dalam tema ini tetapi tidak mendukung ikon dari halaman populer seperti ICO dan Font mengagumkan.

Footer hanya memiliki 1 layout dengan 5 kolom untuk menampilkan 5 widget yang berbeda. Tetapi jika Anda mengatur kurang dari 5 widget, itu akan terlihat tidak seimbang seperti ini.

Karena tema ini disesuaikan untuk blog multimedia, kata-kata diminimalkan hanya dalam judul dan detail posting ditampilkan tanpa pratinjau, yang membantu Anda lebih fokus pada foto. Selain itu, gambar thumbnail menyertakan efek zoom-in untuk menyoroti foto yang menjadi poin menarik.

Plus, Elara melakukan pekerjaan yang baik dalam mengatur ruang yang ditayangkan dengan baik antara paragraf dan gambar dalam konten posting. Hal khusus dan logis tentang tema ini adalah kategori fitur yang muncul di bagian bawah halaman depan. Ini merangkum apa yang Anda miliki di situs web Anda sehingga Anda dapat menghemat waktu untuk menemukan kategori sorotan.

Responsif

Tema ini bekerja dengan baik di PC, laptop, smartphone, dan meja. Itu berarti Elera terlihat cantik dan masuk akal di perangkat yang berbeda tanpa masalah sama sekali. Anda dapat melihat desain di perangkat yang berbeda menggunakan ami.responsivedesign.is di sini:

INSTALASI & SETUP

Elara (versi gratis) adalah bagian dari repositori tema WordPress.org, sehingga Anda dapat mencarinya di dasbor dan menginstalnya biasanya sebagai tema gratis.

Namun ada satu kelemahan jika website Anda adalah website baru karena tidak memiliki 1 click import. Setelah Anda menginstal tema, situs web tidak akan terlihat seperti demo dan akan kosong.

Untuk mengatur tampilan situs web Anda secara manual seperti demo, Anda disarankan untuk menginstal plugin Kirki agar memiliki lebih banyak opsi di penyesuai. Kirki mudah dipasang dan siap digunakan, Anda hanya perlu mengklik tombol “begin to install” dan “apply” untuk mengaktifkannya.

KUSTOMISASI

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan fitur di Kustomisasi. Namun, jumlah bagian khusus sangat terbatas. Ini adalah pilihan yang tidak terbatas untuk mengubah warna atau gambar tabel, tetapi Anda tidak dapat mengubah warna kata dan warna latar belakang putih dari majalah yang saya jelaskan dalam Desain.

Ada 1 gaya untuk header dan 3 posisi untuk mengatur widget ke header: kiri, kanan, dan tengah. Jika Anda tidak menambahkan tajuk, tajuk default akan menjadi daftar halaman di sebelah kiri dan bilah pencarian di sebelah kanan. Seperti yang saya sebutkan di atas, saya sangat merekomendasikan header default untuk membuat halaman terlihat lebih bagus.

Di halaman depan, jika Anda ingin fokus langsung pada posting Anda, Anda dapat menyembunyikan slider sepenuhnya. Jika tidak, Anda dapat memilih apakah akan menampilkan bagian ini dalam 2 gaya: spanduk atau penggeser. Tombol klik dengan efek perubahan warna pada spanduk membuatnya terlihat cukup mewah.

Semua widget dasar yang mungkin Anda perlukan juga tersedia di header, footer, dan sidebar. Di halaman yang diarsipkan, ada 3 kolom untuk melakukan posting seperti demo, tetapi jika Anda memilih untuk menyembunyikan posting sidebar, itu akan memiliki 4 kolom. Di halaman posting tunggal, adalah opsional untuk menampilkan posting terperinci seperti penulis, tanggal, nomor komentar, kategori, tag tetapi tidak ada kutipan.

Dalam posting terakhir kami tentang Elara Pro, kami memperkenalkan Anda pada tema dan memberi Anda tur tentang beberapa fitur blogging makanan terbaiknya. Anda mungkin sudah memiliki beberapa ide lezat untuk dibagikan dengan kartu resep itu! Namun, jika Anda ingin menjadikan blogging sebagai karier, Anda harus membuat elemen promosi untuk mendukung konten utama Anda.

Dalam posting ini, kita akan melihat bagaimana hal itu mungkin terjadi dengan menjelajahi beberapa lagi kemampuan Elara Pro. Tema kami mencakup beberapa fitur utama yang dapat Anda gunakan untuk memonetisasi blog makanan Anda. Mereka mudah disiapkan, dan Anda dapat menerapkannya segera setelah Anda meluncurkan situs Anda.

Pertama, kami akan mengeksplorasi beberapa alasan Anda mungkin ingin memonetisasi blog resep Anda. Kemudian kami akan menunjukkan kepada Anda opsi Kotak Promo Elara Pro, Belanja Posting Ini, dan Widget Iklan. Ayo memasak!

Kapan Memonetisasi Blog Anda

Memonetisasi blog Anda bisa menjadi cara yang efisien untuk mendukungnya (dan bahkan Anda sendiri). Ada banyak strategi berbeda yang dapat Anda gunakan, dan beberapa menghasilkan sebagian besar pendapatan pasif. Ini berarti bahwa setelah Anda memiliki sistem, Anda tidak perlu berbuat banyak untuk menjaga agar uang tetap masuk. Setelah beberapa waktu, blog Anda bahkan dapat berkembang menjadi pertunjukan penuh waktu.

Dengan potensi manfaat tersebut di depan mata, Anda mungkin tergoda untuk langsung terjun ke monetisasi. Meskipun ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan sejak awal dan melihat keberhasilan yang sederhana, ada beberapa teknik lain yang mungkin ingin Anda tunda sampai waktunya tepat.

Misalnya, menjual ruang iklan di blog Anda adalah cara mudah untuk memulai. Anda akan mendapatkan sejumlah uang setiap kali pengunjung mengklik iklan. Namun, Anda tidak akan melihat banyak pengembalian sampai Anda memiliki lalu lintas harian yang konsisten ke blog Anda. Jadi, Anda mungkin ingin menunggu sampai Anda memiliki audiens yang mapan sebelum menempatkan iklan di situs Anda.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Template Blogger Gratis Terbaik

Di sisi lain, pemasaran afiliasi adalah strategi yang dapat Anda gunakan langsung dari gerbang. Mempromosikan produk dan layanan di situs Anda atau di buletin Anda dapat memberi Anda komisi untuk penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi Anda. Sama seperti iklan, Anda akan melihat hasil yang lebih baik seiring bertambahnya jumlah pembaca Anda.

Jika Anda telah memilih Elara Pro sebagai tema blog Anda, Anda akan siap untuk taktik monetisasi jangka pendek dan jangka panjang. Tema ini memiliki beberapa fitur khusus yang dapat Anda manfaatkan jika menghasilkan uang dari blogging adalah tujuan Anda.