Moesia Theme, Tema WordPress Bisnis Yang Elegan

Moesia Theme, Tema WordPress Bisnis Yang Elegan – Moesia adalah tema bisnis yang Anda butuhkan untuk membangun kehadiran Anda di Internet. Pilih dari sebelas blok yang telah ditentukan dan buat beranda yang paling sesuai dengan perusahaan Anda. Setiap blok beranda dapat memiliki gambar latar belakang paralaks dan rangkaian warnanya sendiri. Moesia juga menampilkan pilihan Google Font, dua jenis tata letak untuk halaman blog, animasi dan efek keren, header paralaks, dan banyak lagi. Moesia adalah tema WordPress bisnis gratis seperti premium dari aThemes.

Moesia Theme, Tema WordPress Bisnis Yang Elegan

stylesdb – Tema serbaguna ini dapat digunakan untuk proyek apa pun, bisnis, perusahaan, dengan mulus karena menawarkan daftar fitur teratas dan desain yang layak dan fleksibel, bagian paralaks. Ini akan membantu Anda mengirim pesan ke klien, pembaca, pelanggan Anda secara efektif dalam berbagai cara dengan pembuat halaman SiteOrigin. Di sana Anda memiliki 50+ blok, jenis posting, dan tata letak yang dapat disesuaikan, tambahan 11 modul dari Moesia untuk mengedit halaman atau posting Anda secara bebas tanpa memerlukan kode.

Baca Juga : Roxima, Tema WordPress Untuk Bisnis Premium Gratis 

Desain umum

Desainnya akan langsung memberi tahu Anda bahwa ia memiliki tingkat fleksibilitas, profesionalisme, dan kreativitas yang tinggi. Selain itu, Anda akan menemukan itu elegan, menenangkan dan sopan. Apa yang membuat tema bisnis gratis ini layak dan sopan seperti yang disebutkan di atas adalah palet warna. Latar belakang abu-abu terang melakukannya dengan sangat baik saat memberikan tampilan klasik dan lembut sementara elemen sorotan merah dapat menciptakan penekanan.

Roboto dan Roboto Condense adalah dua keluarga tipografi yang digunakan dalam demo. Mereka hanya sederhana, kental dan mudah dibaca, yang membuat tampilan Moesia cukup “serius”. Kunci yang paling menakjubkan dari tema ini adalah bagian paralaks, menurut saya. Gambar header layar penuh, Call to Action, bagian Profil Sosial dihiasi dengan paralaks dan Anda dapat melihat betapa hidup dan kreatifnya mereka.

Elemen lain di beranda bersih dan bersih. Anda dapat menyesuaikan tata letak dan pengaturan bagian-bagian ini agar seimbang. Namun, saya ingin menunjukkan kepada Anda beberapa masalah ketika gambar Anda tidak dalam ukuran yang sama. Misalnya gambar pertama yang saya pilih di bagian Project memiliki lebar yang lebih kecil dari frame default sehingga akan terlihat seperti ini. Ini sangat tidak wajar sehingga Anda harus memilih gambar yang sesuai dengan bingkai gambar di sini.

Namun, menurut saya itu tidak akan membuat bagian ini kurang menarik karena orang akan sangat terkesan dengan lightbox di sini. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk memperkecil dan melompat ke gambar berikutnya dengan mudah. Bagian lain di beranda juga perlu dibuat dengan hati-hati. Maksud saya, jika Anda masih menggunakan gambar dengan bingkai yang berbeda atau tidak menambahkan item yang cukup sesuai dengan nomor default, desainnya tidak akan simetris seperti demo.

Anda dapat melihat contoh bagaimana saya merusak beranda di sini. Halaman blog masih menonjol dengan header paralaks. Anda dapat mengubah tata letak blog dengan gambar kecil menjadi pasangan bata tanpa bilah sisi. Ini adalah favorit saya karena terlihat lebih rapi dan indah. Selain itu, ia memiliki tata letak lain seperti gaya gambar besar atau halaman lebar penuh. Tapi saya masih sangat merekomendasikan tata letak pasangan bata. Saat Anda mengubah area pandang untuk menggunakan tema ini di perangkat yang berbeda, gambar dan tata letak dapat beradaptasi dengan baik. Karena itu, situs web Anda akan tetap terlihat oke di mana saja.

Instalasi

Setelah menginstal tema ini, Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan situs web yang lengkap, jika tidak, situs web Anda tidak akan memiliki halaman depan seperti demo. Namun, cukup rumit untuk mengaturnya secara manual dan saya hanya berharap itu mendukung impor instal demo. Nah, ini ada file demo untuk diimpor, tetapi ketika saya mengimpor file ini, ternyata file ini kosong sehingga saya tidak bisa melakukannya. Pertama, Anda harus menginstal plugin yang direkomendasikan di tab yang direkomendasikan oleh penulis. Mereka adalah plugin paling penting yang harus Anda miliki untuk mengonfigurasi beranda.

Plugin pertama yang pasti Anda butuhkan adalah Athemes Toolbox, jenis posting khusus dan bidang khusus yang digunakan hanya untuk tema aThemes. Tanpa itu, situs web Anda masih dapat berjalan secara normal, tetapi Anda tidak akan memiliki semua bagian halaman depan seperti demo. Di sini Anda dapat melihat lebih banyak bagian setelah menginstal plugin ini. Anda harus tetap berada di Dasbor Admin untuk mengelola bagian ini. Kemudian, Page Builder oleh SiteOrigin berfungsi sebagai alat untuk menambahkan widget, blok, tata letak untuk beranda Anda.

Dengan menggunakan plugin ini, bagian halaman depan yang Anda buat dengan menginstal Athemes Toolbox di atas dapat ditampilkan dan diatur di beranda. Selain itu, ini mencakup lebih banyak widget dan blok jika Anda mengklik tombol Tambah Widget. Terakhir, jangan lupa untuk mengarahkan halaman sebagai beranda statis dan mengatur templat halaman depan untuk itu. Anda harus membaca dokumentasi dengan cermat untuk mempelajari cara mengaturnya. Saya pikir seorang pemula mungkin sedikit kesulitan untuk mengetahuinya, tetapi itu tidak begitu sulit karena Anda tidak memerlukan satu baris kode pun. Cukup gunakan manipulasi klik dan drag-and-drop sederhana.

kustomisasi

Dengan menggunakan Page Builder dari SiteOrigin, Anda dapat menambahkan 50+ blok, jenis posting pada setiap posting/halaman, dan menyesuaikan tata letak seperti yang saya nyatakan di bagian atas. Atau Anda dapat memilih tata letak sampel untuk beranda Anda dengan 16 templat yang dibuat sebelumnya di sini. Itu sederhana, bukan? Tapi itu tidak termasuk Live Preview jadi agak merepotkan. Dengan menggunakan Customizer, lebih mudah untuk mengelola tema ini tetapi hanya ada bagian umum. Dengan berbagai bagian warna, website Anda menjadi sangat berwarna-warni sebanyak yang Anda inginkan.

Anda dapat memilih warna apa saja dan dapat diterapkan dengan benar. Di bagian Font, sangat mudah untuk mengubah font dan ukuran untuk setiap bagian tanpa menyematkan kode. Namun, Anda hanya diperbolehkan memilih satu di antara 20 font standar, dan ukuran font setiap judul dibatasi oleh ukuran minimum dan maksimum. Misalnya, dalam ulasan Moesia ini, saya mencoba font yang berbeda dan mereka dapat langsung dirender.

Hanya dengan satu klik, Anda dapat beralih ke gaya lain di antara 4 gaya. Tidak banyak gaya untuk dipilih, tetapi masih bagus untuk tema gratis, saya menghargai itu. Terakhir, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Anda dapat memilih dan memotong gambar ke ukuran apa pun, tetapi tetap mempertahankan bingkai default seperti yang saya lakukan di sini .

Ulasan

Seperti yang saya nyatakan di atas, selain format posting standar, plugin SiteOrigin memberi Anda lebih banyak blok. Dengan demikian, posting Anda menjadi lebih beragam dan menurut saya tidak banyak tema gratis yang dapat dibandingkan dengan tema bisnis gratis ini dalam aspek ini. Saya mencoba menggunakan blok Galeri dari format posting SiteOrigin dan Moesia. Preferensi saya adalah yang dari Moesia karena lebih tertata dengan baik. Anda dapat dengan mudah menyematkan video dengan menyisipkan tautan. Video akan terlihat bagus dengan bingkai yang memadai.

Baca Juga : 5 Tema WordPress Multi Vendor Terbaik 2021

Saya menguji kecepatannya dan inilah hasil dari Google PageSpeed ​​Insights. Cukup bagus dengan skor 84/100. Namun, tema bisnis WordPress gratis ini belum dioptimalkan untuk SEO. Saya memverifikasinya dengan menggunakan beberapa alat. Oleh karena itu, Anda harus mencari sendiri plugin untuk SEO jika Anda ingin memiliki fitur ini. Ada banyak video tutorial untuk memandu Anda tentang cara menginstal dan mengedit tema ini dengan SiteOrigin langkah demi langkah.

Bahkan memiliki bilah pencarian untuk membantu orang menemukan bagian yang dibutuhkan dengan memasukkan kata kunci. Namun, saya tidak melihat petunjuk untuk menyesuaikan tema bisnis gratis ini oleh Customizer. Dengan dukungan gratis untuk Moesia gratis di forum dukungan, pengguna dapat mencari bantuan dengan mudah hanya dengan membuat akun gratis. Moderator merespons dengan cepat dan hati-hati dengan kebaikan. Di forum dukungan WordPress, saya tidak melihat tanggapan resmi dari penulis jadi saya tidak tahu apakah mereka bekerja di sini.