Membahas Tema WordPress Storefront

Posted by

Membahas Tema WordPress Storefront – Keputusan untuk menggunakan WooCommerce untuk membangun toko online adalah keputusan yang mudah. Ini bukan hanya plugin eCommerce paling populer untuk WordPress, ini adalah platform eCommerce paling populer di mana saja, mendukung lebih banyak toko online daripada solusi lainnya. Tema WordPress mana yang harus Anda gunakan dengan WooCommerce? Nah, keputusan itu membutuhkan waktu lebih lama karena ada ribuan tema WordPress ramah WooCommerce gratis dan premium untuk dipilih.

Membahas Tema WordPress Storefront

stylesdb – Salah satu desain yang harus Anda pertimbangkan adalah WooCommerce Storefront. Ini adalah tema WordPress resmi WooCommerce dan dibuat untuk melengkapi plugin WordPress eCommerce mereka. Desainnya gratis untuk diunduh, tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari Storefront, Anda harus membeli beberapa ekstensi plugin premium Storefront. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa banyak orang menyukai Storefront, berbicara tentang ekstensi plugin yang tersedia yang memperluas fungsionalitas dan memberi Anda pendapat kami tentang tema anak pra-dibuat Storefront.

Baca Juga : Mengenal Tentang Inspiro Theme, Tema WordPress Untuk Foto dan Video

Pada akhirnya, Anda harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apakah Storefront cocok untuk toko online Anda yang didukung WooCommerce. Storefront dibangun di atas tema starter Underscores yang digunakan Automattic untuk membuat semua desain WordPress.com. Ini adalah basis yang sempurna untuk Storefront karena ringan, memuat cepat, ramah SEO, siap aksesibilitas, responsif, dan mudah dimodifikasi. Etalase dirancang untuk menjadi tema WordPress minimal yang Anda bangun menggunakan tema anak. Karena itu, versi inti dari tema ini memiliki desain minimalis sederhana saat Anda pertama kali mengaktifkannya.

Melalui penyesuai tema WordPress, Anda dapat dengan mudah mengubah warna dan melihat perubahan secara real-time, namun Anda harus melakukan modifikasi sendiri atau membeli plugin Storefront Powerpack jika Anda ingin memberi tanda Anda sendiri pada tema tersebut. Pengembang akan menyukai sifat tanpa tulang dari Storefront dan menghargai bahwa tindakan dan filter dapat ditambahkan ke halaman menggunakan Storefront Hooks. kami mendorong Anda untuk memeriksa demo tema resmi Storefront untuk menjelajahi desainnya sendiri. Dengan menggunakan Storefront, Anda dapat yakin akan integrasi yang mulus dengan versi inti dari ekstensi plugin WooCommerce dan WooCommerce.

Ini adalah sesuatu yang Anda tidak selalu dijamin dengan tema WordPress yang menyatakan bahwa mereka “WooCommerce-Friendly”. Meskipun ditawarkan secara gratis, Automattic menawarkan dukungan hebat untuk Storefront. Ada area dokumentasi besar yang menjelaskan cara kerja tema, blog pengembangan, dan papan diskusi untuk mengirimkan permintaan fitur. Pelanggan WooCommerce juga dapat menerima dukungan melalui meja bantuan WooCommerce, sementara semua orang bisa mendapatkan bantuan melalui forum dukungan Storefront di WordPress.org.

Menyiapkan & Menyesuaikan Etalase

Storefront dapat diunduh secara gratis dari WooCommerce atau dari WordPress.org. Atau, Anda dapat menginstal Storefront langsung dari halaman tema di area admin WordPress Anda. Tema WordPress yang kaya fitur biasanya mengarahkan Anda ke “halaman Memulai” setelah tema diaktifkan di situs web Anda. Storefront tidak memiliki halaman seperti itu, namun di menu tampilan WordPress Anda akan menemukan halaman informasi yang memiliki tautan ke dukungan, dokumentasi, dan blog pengembangan Storefront. Halaman ini juga menautkan ke ekstensi plugin resmi Storefront dan tema anak (lebih lanjut tentang ini nanti). Setelah Storefront diaktifkan, toko online Anda akan terlihat seperti ini.

Storefront memiliki tiga area widget utama: Satu di bawah header, satu di sidebar dan empat widget di footer. Zona widget tambahan dapat didaftarkan dengan memperbarui template functions.php Storefront dan Anda dapat menambahkan zona widget baru langsung ke posting dan halaman menggunakan blok widget WordPress. Ekstensi plugin Storefront Footer Bar juga dapat digunakan untuk menambahkan zona widget di atas area widget footer dan Anda dapat menambahkan widget ke menu situs web menggunakan Storefront Mega Menus. Di penyesuai tema WordPress, Anda akan menemukan sejumlah opsi yang tersebar di seluruh lusin kategori, namun Anda cukup terbatas dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan versi inti Storefront.

Selain mengelola widget dan menu, yang dapat Anda lakukan hanyalah mengubah posisi bilah sisi dan mengubah warna latar belakang dan font. Untuk membuka lebih banyak opsi desain, Anda harus mengaktifkan salah satu dari banyak ekstensi plugin Storefront. Misalnya, Storefront Blog Customizer memberi Anda kontrol penuh atas tampilan posting blog dan informasi meta apa yang ditampilkan. Seperti yang Anda lihat, versi inti Storefront mudah digunakan, namun Anda tidak akan memiliki kontrol yang baik atas situs web Anda. kecuali Anda mengaktifkan beberapa ekstensi plugin Storefront.

Ekstensi Plugin Storefront

Fungsi penuh Storefront hanya dapat diakses ketika Anda mengaktifkan 11 ekstensi plugin Storefront yang tersedia. Plugin ini dirancang khusus untuk Storefront dan tidak akan berfungsi dengan tema WordPress lainnya. Empat dari ekstensi plugin ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh di WooCommerce.com atau dari direktori plugin WordPress. Tujuh ekstensi plugin Storefront premium tersedia melalui Bundel Ekstensi Storefront senilai $69 per tahun. Mengingat harga plugin ini, sebagian besar pemilik toko akan merasa masuk akal untuk membeli bundel ini daripada membeli plugin satu per satu. Ekstensi plugin yang paling mahal adalah Storefront Powerpack. Dengan harga eceran $59 per tahun, Powerpack memungkinkan Anda menyesuaikan setiap aspek desain situs web Anda melalui penyesuai tema WordPress.

Ini dapat digunakan untuk menyesuaikan tipografi, margin, padding, batas, warna, dan lainnya. Tata letak yang berbeda dapat dipilih untuk halaman checkout dan ada juga konfigurator tata letak header. Tambahan bagus lainnya adalah Storefront Mega Menus. Dengan harga eceran $39 per tahun, ini memungkinkan Anda membuat menu drop-down lebar penuh yang dapat diisi dengan widget WordPress. Secara keseluruhan, kami sangat terkesan dengan fungsionalitas yang dapat ditambahkan melalui ekstensi plugin Storefront. Masing-masing membawa sesuatu yang baru ke meja dan meningkatkan toko online Anda dengan cara yang positif.

Menggunakan Tema Anak Storefront

WooCommerce menawarkan 14 tema anak Storefront di situs web mereka. Desain ini akan memungkinkan Anda mengubah tampilan toko Anda dalam sekejap dan dapat digunakan sebagai titik awal untuk desain situs web kustom Anda sendiri. Mayoritas tema anak dijual seharga $39 dengan dukungan dan pembaruan selama satu tahun. Dua desain, Deli dan Butik, tersedia secara gratis. Tema anak Storefront semuanya fokus pada ceruk tertentu seperti toko buku, arcade, apotek, atau galeri. Tentu saja, Anda dapat mengubah tampilan desain dan menggunakannya untuk semua jenis toko.

Sementara tema anak ini lebih berwarna daripada tema inti, mereka masih mengadopsi pendekatan desain minimal Storefront. kami percaya pendekatan ini bekerja dengan baik dalam desain seperti Bistro dan Toko Buku, namun desain seperti Outlet terlihat usang. Versi inti dari Storefront terus diperbarui secara berkala, tetapi jelas bahwa WooCommerce tidak secara aktif mendukung pengembangan tema anak yang sudah dibuat sebelumnya. kami mengerti bahwa tema anak tidak harus diperbarui secara teratur seperti desain induknya, tetapi dengan sebagian besar tema anak etalase tidak diperbarui selama dua tahun terakhir, masih sulit untuk merekomendasikannya.

Baca Juga : 5 Template SaaS WordPress Terbaik 2021

Untuk sebagian besar, kami terkesan dengan WooCommerce Storefront dan kami yakin itu akan menjadi pilihan yang cocok untuk banyak pemilik toko. Namun, ada beberapa area yang menurut kami dapat ditingkatkan. Sebagai catatan positif, Etalase dimuat dengan cepat dan telah dioptimalkan untuk semua mesin telusur, perangkat, dan pengguna. Ada detail kerja untuk membantu Anda memahami cara tema dan kode bersihnya, dukungan untuk tema dan kait anak, juga tema yang fantastis untuk pengembang. Etalase menempatkan semua opsi di penyesuai tema WordPress sehingga setiap perubahan yang Anda buat dapat dilihat secara real-time.

Hanya warna yang dapat diubah dalam versi inti Storefront, oleh karena itu Anda perlu mengaktifkan ekstensi plugin Storefront untuk dapat mengontrol semua aspek desain situs web Anda. Pendekatan pada umumnya bekerja dengan baik karena itu berarti tema inti tetap ringan, namun kami ingin melihat lebih banyak opsi gaya dalam versi inti. Dimana tema tertinggal adalah tema anak pra-dibuat. Tidak ada cukup tema anak Storefront yang dibuat sebelumnya dari WooCommerce dan yang belum tersedia selama bertahun-tahun. Karena itu, Storefront, Tema WordPress yang bagus untuk non-desainer atau mereka yang tidak ingin membeli Storefront Powerpack untuk membuka kunci opsi gaya penting.